Pages

Jumat, 27 Mei 2011

Cerita di Pagi hari di Hari Jum’at 27-5-2011

 Jum’at 27.5.2011, Mee terbangun karena udara yang sangat dingin. Uda pakai selimut, tapi dinginnya tetap nembus ke kulit, membuat Mee terjaga dari mimpi buruknya. Malam ini, Mee bermimpi tentang tsunami. Mee melihat secara langsung Tsunami yang besar menghancurkan kota tempat kelahirannya tersebut. Anehnya, gelombang tsunami tidak ikut menarik Mee. Ada benteng yang menghempaskan gelombang tesebut. Mee seperti berada di tempat yang tinggi; tinggi benteng tersebut sekitar 10 M. Dari jauh, Mee uda melihat gelapnya gulungan ombak yang besar tersebut. Mee cuman bisa pasrah dan melihat, sebab dia tidak mungkin lagi untuk melarikan diri.

Duh…mimpinya seram banget..!!! Membuat Mee berpikir sejenak apa arti mimpinya ini. Mee ngak mau berpikir jelek. Mee gak mau mempercayai alam bawah sadarnya. Mimpi hanyalah bunga tidur buat Mee, walaupun pada kenyataannya, mimpi Mee sering menjadi kenyataan. Menafsirkan mimpi, bukan seperti menebak secara langsung bahwa kejadian yang sama akan dialami di dunia nyata, sebab mimpi kadang berupa kiasan untuk menyampaikan sesuatu.

Dan kalau dipikir-pikir, mimpi ini bercerita tentang ketakutan Mee dalam berhubungan dengan Purple (seperti gulungan ombak yang tinggi), namun ketakutan Mee tidak berhasil menyeret Mee ke dalam gulungan ombak tersebut (Mee berhasil mengatasi ketakutan itu). Benteng yang menghadang amukan gelombang itu, Mee anggap cinta yang tanpa syarat (tulus) ke Purple, yang akhirnya mampu membuang segala ketakutan Mee.

Lanjut deh!!! Setelah Mee terjaga, Mee melihat hp jeleknya, berharap Purple uda bangun dari tidur nyenyak, tapi harapan Mee ternyata sia-sia. Purple, si tukang tidur (^_^ v) masih bobo dengan nyenyaknya akibat, tidur yang terlalu larut dan suasana ruangan dan hati yang nyaman. Sok tau.com nih ^_^.

SMS dari mantan mengagetkan Mee. Dalam hati Mee bertanya-tanya apa sih maksud smsnya ini. Smsnya sbb:

Pada awalnya…
Semua orang bangga dengan pilihannya…
Tapi pada akhirnya, tidak semua orang setia pada pilihannya…
Saat ia sadar bahwa yang dia pilih mungkin tidak sepenuhnya seperti yang diimpikan…
Karena yg tersulit dalam hidup, bukanlah memilih tapi bertahan pada pilihan….
Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan…
Tapi untuk bertahan pada pilihan itu,
Mungkin harus menghabiskan sisa usia yang dimiliki

By. Cinta rasa cokelat.

Sms aneh! Ada 3 makna yang dapat Mee ambil, pertama dia menyindir Mee karena Mee tidak setia, lebih-lebih karena Mee uda pacaran dengan Purple, kedua, berharap Mee kembali padanya, ketiga: dia emang iseng, gak da kerjaan dan gak da maksud apa-apa.

Apapun alasan dia ngirim sms seperti ini, ini tidak akan bisa membalikkan hati Mee. Sekalipun dia menangis meminta Mee kembali padanya. Ini tidak akan mempan, karena Mee sudah terlanjur mati rasa.

Bukan setahun dua tahun kami bersama, bukan juga  satu dua kali Mee memperingati dia akan kebiasaan buruknya. Bukan sekali atau sepuluh kali Mee terluka oleh perbuatannya. Ini lah yang membuat mati rasa, semakin kuat. Terlebih ketika dia lebih memilih keluarga dibanding Mee. Jika penyampaiannya baik, mugkin Mee tidak akan terluka dengan pilihannya. Dia memutuskan segala sesuatu tanpa pernah mendengar omongan Mee. Dia seenaknya mengambil keputusan, dengan meninggalkan Mee yang jelas-jelas sedang membutuhkan dia. Masih pantas disebut, Partnerkah yang bertingkah seperti itu?

Awal hubungan kami adalah komitmen, ini yang menjadi perbedaan dengan hubungan Mee yang sekarang bersama Purple, Mee belum bisa menuntut komitmen, karena Mee tau Purple belum siap, belum mau terikat, masih banyak ketakutan yang sama seperti yang Mee rasakan. Mee dan Purple menjalani hubungan yang Have fun..tanpa komitmen. Have fun disini bukan berarti Mee main-main dengan perasaan Purple. Have fun yang Mee maksud adalah hubungan cinta yang lebih mengutamakan penyatuan hati dan rasa, saling menyemangati di saat down, saling perhatian disaat lagi butuh perhatian, saling bermanja disaat bermanja ria. Having Fun TANPA embel-embel sex.
 

Purple wanita yang sangat luar biasa. Dia mampu membuat jantung Mee berdetak kencang. Perhatiannya membuat Mee bangkit disaat Mee sedang terpuruk, Sifat childishnya membuat Mee berarti baginya karena Mee seakan merasa dibutuhkan oleh Purple. 

Purple memperlakukan Mee sebagai partner yang sebenarnya. Dia mengerti dan mampu memahami perasaan Mee. Tak ada yang bisa Mee sembunyikan darinya. Makanya, setiap dia tanya apapun, Mee akan menjawab dengan terus terang.

Tidak seperti mantan Mee, yang selalu menuntut untuk dimengerti. Dia selalu menyalahkan Mee kalau Mee sedang merajuk. Dia anggap Mee anak-anak sehingga tidak pernah mengikutserakan Mee dalam perencanaan-perencanaan yang dirancangnya. Dia memperlakukan Mee seperti budak, yang hendaknya menuruti keinginan majikannya. Dia menggerogoti Mee seperti rayap yang menggerogoti kayu. Namun, semua dugaan Mee ini dibantah keras olehnya.

Terlalu sulit, untuk menyatukan pendapat, hati dan perasaan dengannya. Inilah yang membuat jurang diantara kami semakin terbuka lebar. Jatuh-bangun Mee mencoba mengalah dalam kehidupan kami sebelumnya…Mee sudah terlalu letih menghadapi sikapnya.

Kalo mau dirincikan, beberapa kebiasaan buruknya terhadap Mee, dimana kesalahan ini bukanlah yang paling fatal namun lumayan menjengkelkan:
  1. Dia tidak mampu menyesuaikan diri dengan Mee. Mee bisa fleksibel dengan mengikuti aturan-aturan keluarganya, tapi sebaliknya, ketika Mee mengajak dia ke tempat saudara Mee yang lain. Dia selalu ngomong “saya tidak suka saudara Mu..si x…si y…dsb…, mereka manusia-manusia angkuh yang memandang seseorang dari hartanya”. Omongan ini membuat Mee harus mengalah di tengah keinginan untuk ditemani olehnya. Terus menerus menghadapi sikapnya ini membuat Mee jengkel, karena Mee menganggap dia lebih menomorsatukan/ menganggap keluarganya yang paling paten..Jiahhhhhh…..Jijay.com
  2.  Dia tidak pernah mengerti Mee. Bahkan di saat Mee terlelap, dia masih sanggup minta “Jatah”. Ya ampun…ni cewek kok hornynya tengah malam ya?! Kaga ada angin, kaga ada hujan, kaga ada badai, tiba-tiba mengerayangi tubuh Mee. Jiahhhhhhhhhhh………Mee terbangun dengan emosi, dan dibalas dengan sikap emosinya yang ikut merajuk, membalikkan badan dan menganggap Mee aneh. Tanpa pernah minta maaf atas perbuatannya. Ya…uwes…deh…Mee kabur aja ke tempat laen yang bisa buat Mee tidur dengan tenang.
  3. Dia tidak pernah minta maaf jika salah. Dia manusia yang tidak pernah merasa salah. Kami sama-sama keras dalam mempertahankan pendapat. Ini yang membuat Mee sering naik pitam, terlebih jika dia mengolok-olok pendapat Mee, merendahkan Mee seperti seorang bocah yang tidak mengerti apa-apa. Dia emang 6 tahun di atas Mee, namun hal tersebut bukan berarti, bahwa dia bisa lebih dewasa dari Mee.
  4. SMS yang membosankan. Dia selalu dan selalu bertanya: gimana usahanya Mee? Banyak yang datang gak (laris ngak)??!! Terus menerus ditanyakan pertanyaan gak bermutu ini membuat Mee jengkel dan berpikir: Apa urusanmu dengan usaha saya??!! Mau minta duit berapa lagi??!!  Mee bisa bernegative thinking tentang suatu kebiasaan yang salah yang tidak pernah dijelaskan maksud dan tujuannya.
 Hanya ini yang bisa Mee ceritakan, sebab jika menceritakan keburukan orang lain bisa berakibat butuk pada diri sendiri, karena bisa semakin menambah dendam dan kebencian padanya.

Sekarang dia bertingkah aneh lagi, dengan sok perhatian pada Mee, dan Mee yang sudah mati rasa, tak kan mampu digetarkan lagi oleh perbuatan-perbuatan seperti itu, bahkan jika dia telanjang di depan Mee, itu tidak akan mampu membangkitkan rasa yang telah mati.

Bagi Mee, seseorang itu menarik dilihat dari kepribadiaannya. Bagaimana dia memperlakukan pasangannya, bukan dari paras yang menawan, tubuh yang ideal, montok, sexy…..bla..bla..bla…. Sebab Mee uda merasakan wanita dan mampu menarik satu kesimpulan bahwa pada dasarnya semua wanita sama, dalam-dalamnya seperti itu juga. So, mengapa harus tertarik dengan penampilan fisik doank???!!!

Yang membuat kita nyaman adalah perasaan disayangi, diperhatikan, dibutuhkan oleh pasangan. Dan itu semua Mee dapat dari Purple yang baru Mee kenal, namun memiliki kedekatan emosional (perasaan) yang begitu kuat.

I LOVE PURPLE VERY MUCH.

Ditulis Oleh: Win'O

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Rumahku, Istanaku! Blogku, Istanaku !. Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster.