Pages

Sabtu, 17 Desember 2011

DAGANG ITU ENAK!

Dagang itu enak! Lebih enak dibanding menjadi karyawan. Alasan utamanya adalah karena penghasilan pedagang jauh lebih besar dibanding karyawan.

Dalam dunia nyata yang terjadi adalah: semakin tingginya resiko suatu kegiatan usaha maka penghasilan yang diperolehpun semakin tinggi. Lihatlah, betapa kecilnya resiko yang ditanggung karyawan dibanding resiko usaha para pedagang, hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab rendahnya penghasilan karyawan dibanding pedagang.

Dagang itu enak! Karena penghasilan setiap harinya fluktuatif, tidak seperti penghasilan karyawan yang fixed, yang sudah bisa diketahui tiap bulannya dapat berapa. 

Dagang membutuhkan barang dagangan yang makin hari diharapkan makin berkembang pesat dalam jenis dan kuantitasnya. Hal ini penting karena menyangkut penghasilan si pedagang tersebut. Tanpa barang dagangan dan tanpa modal usaha tunai, usaha dagang tersebut sama seperti orang yang sekarat, maju ngak bisa, mundurpun sayang.

Dagang adalah suatu aktivitas menjual kembali barang dagangan yang didapat dari pembelian dari supplier/distributor/sistem konsinyasi (titipan) atau cara lainnya. Dagang hanya mengenal, beli dan jual. Tidak ada proses produksi dan tidak ada proses maintenance (pemeliharaan). Maka keenakan kedua dari dagang adalah: biaya usaha/dagang adalah kecil dibanding jenis usaha yang lain.

Dagang itu enak! Ketika kita telah memiliki pelanggan dan memiliki nama usaha yang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar. Sehingga tiap harinya, kita tidak perlu susah payah untuk mengharapkan orang berkunjung ke toko kita.

Dagang itu enak, untuk meningkatkan kesejahteraan individu. Karena dagang menerapkan sistem kerja yang mudah, biaya yang ringan, dan hasil yang maksimal (ketika usaha dagang telah berkembang).

Ditulis Oleh:
Mee Asher

1 komentar:

Cantika mengatakan...

wah, setuju gan, memang enak.
Semoga info ini bermanfaat juga, memang banyak orang yang ingin sukses udaha dagang nya tanpa dibarengi dengan kualitas produk & pelayanan yang dijualnya. Bagaimana bisa? Karena yang namanya cara dagang memang perlu adanya peningkatan kualitas barang dagangannya. Tak perlu melakukan hal yang repot seperti belajar bisnis atau kursus online, seperti wanita yang ingin belajar materi dalam hal kecantikan (tata rias) di tempat penghasil bahan-bahan maklon kosmetik aman tidak berbahaya. Umumnya orang dagang sudah punya banyak pengalaman sebagai usaha nyata (lahir) nya, tapi terkadang masih kurang mengerti ilmu pelarisan seperti dalam usaha batin nya. Maka dari itu silakan coba mengimbangi dengan sarana batin, seperti menggunakan sarana pelarisan. Banyak orang yang bilang sebaiknya memang usaha nyata (lahiriah) dengan usaha batiniahnya harus seimbang. Berbicara masalah pelarisan dagang, ada yang pernah menyarankan menggunakan sebuah JIMAT yang katanya AMPUH. Informasi jimat penglaris selengkapnya ini
saya peroleh dari DISINI>> JIMAT PELARISAN
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Rumahku, Istanaku! Blogku, Istanaku !. Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster.