Pages

Sabtu, 24 Desember 2011

Tentang Perayaan Natal

Perayaan Natal adalah suatu perayaan untuk mengenang kelahiran jurusan selamat Yesus Kristus yang diakui sebagai Anak Allah yang tunggal. Natal merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama anggota keluarga. Bercengkerama bersama, ibadah bersama, bekerja bersama, berpesta bersama-sama. Suatu momen yang penuh dengan kegembiraan, kedamaian, kehangatan dan kebersamaan, bersama semua orang yang ikut merayakannya.

Perayaan Natal biasanya diisi dengan segundang kegiatan yang menunjang kedewasaan imam, misalkan novena menjelang natal, perayaan adven (penantian kedatangan sang Juru Selamat), doa/kebaktian bersama di keluarga/pribadi. Mengapa perayaan ini diisi dengan banyaknya kegiatan ibadah? Karena perayaan natal bukan hanya untuk bersenang-senang, melainkan suatu momen untuk menghayati kedatangan Juru Selamat yang hendaknya disambut dengan iman penuh, dan sukacita yang penuh dari masing-masing individu.

Perayaan Natal di Keluarga Mee tidak seperti kebanyakan keluarga Kristen lainnya yang mengadakan momen liburan bersama. Keluarga Mee sibuk dengan kegiatan dagang yang biasanya, ramai pengunjung di bulan Desember seperti sekarang ini. Sekalipun, almh.ibunya Mee adalah orang yang sibuk, dia tidak pernah lalai dalam menjalankan kewajiban agamanya. Toko akan tutup lebih awal sebagai persiapan untuk mengikuti misa malam natal, yang selalu jatuh di tanggal 24-Desember.

Tidak ada pohon terang, tidak ada tukar kado seperti kebanyakan tradisi di keluarga lainnya. Di rumah Mee hanya berisikan kumpulan anggota keluarga yang nonton bersama, makan malam bersama, dan bercengkerama bersama. Suatu momen yang sangat jarang dilakukan, di keluarga para pedagang yang terkenal individualistis dan independen.

Natal yang semarak, hendaknya disemarakkan dengan kebebasan hati dan pikiran dari segala pikiran-pikiran negatif tentang diri sendiri, lingkungan sekitar dan orang lain. Kebebasan dari perasaan buruk akan memampukan sukacita untuk tumbuh dan berkembang di hati kita. Sehingga semarak Natalpun semakin membahana mengisi relung hati kita.

 Selamat Natal! Selamat Berbahagia untuk kita semua yang merayakannya. Semoga Natal memampukan kita melihat Dia yang akan datang tersebut, sehingga kemampuan melihat tersebut, akan mendorong kita untuk melakukan persiapan hati, pikiran dan tubuh kita untuk menyambut Sang Juru Selamat.

Merry Christmas 25-12-2011

Ditulis Oleh:
Mee Asher

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Rumahku, Istanaku! Blogku, Istanaku !. Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster.