Pages

Selasa, 20 Desember 2011

Nilai Positif dari hubungan LDR (Long Distance Relationship)

LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan cinta jarak jauh jauh adalah hubungan yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, jika kita memikirkan lebih dalam mengenai hubungan ini, LDR tidaklah seburuk anggapan kebanyakan orang.

LDR mengutamakan komitmen yang kuat. Tanpa komitmen yang kuat, suatu hubungan LDR bagaikankan bangunan yang dibangun di atas pasir. Komitmen diperlukan karena dari komitmen ini akan tercipta kesetiaan, kejujuran, rela berkorban, keakraban diantara dua sejoli yang sedang menjalani hubungan ini. Masing-masing pihak akan berusaha maksimal, untuk memberikan yang terbaik bagi pasangannya.

LDR merupakan ujian yang tepat untuk menguji hati dan cinta seseorang. Apakah cinta yang diagungkan selama ini adalah cinta kasih yang tulus, ataukah cinta yang penuh hasrat dan maksud terpendam lainnya. Cinta LDR tidak menyiksa. Pribadi yang bersangkutanlah yang menilai cinta ini menyiksa, dan membelenggu jiwanya. 

Jika, dipahami secara mendalam, LDR membuat masing-masing pihak mengerti akan pentingnya kehadiran pasangannya dalam hidupnya. LDR membuat pihak yang bersangkutan sadar, bahwa selama ini ketika berdekatan dengan pasangannya, dia sering menyia-nyiakan kehadiran pasangannya tersebut. Misalkan, sibuk nongkrong dengan teman, sering membatalkan janji, atau marah-marah tak jelas.

Jarak yang memisahkan keduanya bisa semakin memperat dan memperdalam cinta diantara mereka, atau sebaliknya. Semuanya tergantung pribadi masing-masing, apakah serius menjalankan komitmen di awal, atau larut ke dalam pergaulan yang menjauhkan dia dari pasangannya, yang dapat mengakhiri hubungan yang telah terbina.

LDR Tidak menyangkut perpisahan raga selamanya, melainkan hanya beberapa periode waktu tertentu, sampai semua urusan/masalah telah terselesaikan. Dan saat itu, saat yang akan menjadi kemenangan bagi insan-insan penganut LDR.

Jadi, LDR itu tidak sesulit yang kita bayangkan dan tidak sesedih yang dilukiskan oleh perasaan kita. Kadang kita harus mengalami perpisahan sementara dengan pasangan kita, demi masa depan yang baik untuk pasangan kita dan pada akhirnya mendatangkan kebaikan bagi hubungan keduanya.

Ditulis Oleh:
Mee Asher

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Rumahku, Istanaku! Blogku, Istanaku !. Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster.