Pages

Rabu, 29 Juni 2011

KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN

Setiap orang pasti menyukai kebersihan. Tapi ada beberapa orang yang tidak peduli dengan kebersihan, sekalipun mereka sungguh menyukai kebersihan. Kebersihan itu indah, kebersihan itu sehat, kebersihan itu mempunyai dampak positif terhadap diri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Ada beberapa orang yang terlalu fanatik dengan kebersihan, sehingga dia menjadi pribadi yang terkesan arogan, tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, karena sangat tidak mentolerir hal kotor, sekecil apapun. Tentu saja hal ini tidak benar dan tidak sesuai dengan pola hidup yang sehat, karena orang dengan tipe seperti ini rentan terhadap stress yang diakibatkan oleh pola pikirnya sendiri.

Setiap orang harus peduli dengan kebersihan! Karena kebersihan adalah sebagian dari iman; hal ini bisa diartikan bahwa kebersihan bisa menjadi cerminan sebagian dari iman seseorang, karena iman itu bukan hanya sesuatu yang abstrak yang tidak dapat dilihat. Menurut Mee, orang yang beriman akan tampak jelas dari kepribadiaannya DAN penampilannya. 

Di agama Mee, ada tertulis bahwa tubuh ini adalah BAIT Allah! Tempat Allah tinggal dan bersemayam! Hal ini penting untuk dimengerti! Agar cinta dan penghargaan terhadap diri sendiri perlu diterapkan. Jadi, kalo tubuh ini tidak bersih?! Apakah itu pertanda di dalam diri orang tersebut tidak terdapat Allah?! Bagaimana bisa...?! Allah bersemayam di tubuh yang  kotor, bau, dan sebagainya?! Apakah Anda lupa bahwa Allah itu adalah sempurna?! Yang pasti jauh dari penampilan,  seseorang yang tidak bersih?!.

Begitu juga dengan lingkungan hidup kita. Kebersihan kamar sendiri, rumah sendiri, lingkungan sekitar adalah cerminan dari iman kepada Sang Pencipta. Di agama Mee, ada juga tertulis bahwa salah satu tugas manusia adalah menjaga dan melestarikan semua ciptaan Allah. Jadi, jikalau kita tidak memelihara kebersihan lingkungan sekitar kita, apakah itu pertanda bahwa kita tidak beriman padaNya?! Apakah itu tidak membuktikan bahwa kita melanggar Amanah dari Yang Kuasa?! Bagaimana bisa... lingkungan yang tidak bersih menjadi terjaga dan terlestarikan?! 

Inilah hubungan kebersihan dengan iman MENURUT pemikiran Mee. Setiap orang penting untuk menjaga dan memelihara kebersihan. Mengingat bahwa kebersihan itu merupakan sebagian dari iman. 

Marilah kita terus menerus menjaga kebersihan, agar hidup kita sehat! Agar iman kita sehat! Agar orang lain dan lingkungan sekitar kita nyaman dan mampu memetik makna positif dari kebersihan yang kita terapkan.

Ditulis Oleh: Win’O

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Rumahku, Istanaku! Blogku, Istanaku !. Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster.